Selasa, 24 Januari 2012

Panduan HEREGISTRASI tiap semester di UNS Surakarta

Bagaimana nih kabarnya kawan-kawan semua (khususnya para mahasiswa UNS)? apakah ada problem dalam kuliahnya? smoga g ada & tetep semangat semua bwat mengejar cita-cita kalian ... amin..
eh iya, nich Ane pengin nge-share tentang cara HEREGISTRASI (itu lho, registrasi ulang yg hrus kita lakukan tiap semester biar tetep terdaftar sebagai mahasiswa aktif di UNS), semoga dapat bermanfaat...

  1.  Pertama yang harus di persiapkan sebelum HEREGISTRASI adalah menge-cek data registrasi anda lewat http://siakad.uns.ac.id



Lalu klik CEK STATUS REGISTRASI,

Lalu masukan NIM Anda dan akan muncul status registrasi Anda, apakh sudah siap HEREGISTRASI atau belum,  jika status Anda belum siap registrasi maka segera hubungi bagian pendidikan fakultas masing-masing.

  1. Setelah status registrasi anda telah siap untuk registrasi ulang (HEREGISTRASI), maka langkah berikutnya adalah menabung di bank BTN sejumlah biaya tiap semester (di sesuaikan dengan jurusan dan fakultas masing-masing) hingga tanggal yang telah d tentukan, dan saldo minimal setelah debet adalah Rp. 20.000,- untuk BTN Junior dan Rp. 50.000,-  untuk BTN Juara. (untuk mahasiswa penerima Bidik Misi tidak harus menabung di BTN)

  1. Setelah tabungan terisi, tinggal menunggu autodebet dari bank BTN, dan HEREGISTRASI bisa dilaksanakan H+1 setelah autodebet,  lewat  http://siakad.uns.ac.id

  1. Klik REGISTRASI ONLINE, lalu login dengan NIM/nomor pendaftaran saat SNMPTN dan paswordnya menggunakan PIN (6 digit) dari bank. (untuk mahasiswa penerima Bidik Misi menggunakan PIN Bidik Misi yang di dapat dari bag. Pendidikan)


       Jika ada masalah tentang login di siakad (misal PIN ke blokir), bisa di tanyakan di bagian Pendidikan UNS (depan gedung SPMB atau samping sekre MENWA).

  1. Setelah berhasil login, Anda di haruskan untuk mengisi Quisioner tentang sistem registrasi online di UNS.


  1. Setelah selesai mengisi Quisioner klik “simpan” , dan Anda akan masuk ke Form Data Utama


  1. Klik “simpan” jika semua data telah terisi dengan BENAR, lalu isilah semua data untuk registrasi sesuai keadaan Anda masing-masing.


Setelah semua data terisi dengan benar, lalu klik “simpan”.

  1. Setelah sukses melakukan registrasi, maka dapat di cek status registrasi Anda untuk semester selanjutnya lewat “Riwayat Registrasi”


Jika setatus Anda telah aktif maka registrasi yang Anda lakukan telah berhasil dan telah tercatat sebagai peserta didik (mahasiswa) di semester selanjutnya.

file dengan gambar bisa di donlot lewat link di bawah ini

Sekian panduan ini kami sampaikan, semoga dapat bermanfaat bagi Anda semua. Kritik, saran, ataupun pertanyaan yang mungkin ada bisa di sampaikan lewat coment di bawah ini.
Terima Kasih…. ^_^V

3 komentar: